Jelang Pilkada, PNS Palopo rawan perpecahan

Selasa, 19 Juni 2012 - 08:53 WIB
Jelang Pilkada, PNS Palopo rawan perpecahan
Jelang Pilkada, PNS Palopo rawan perpecahan
A A A
Sindonews.com - Wali Kota Palopo, HPA Tenriadjeng mengingatkan jajaran pegawai negeri sipil (PNS) di Palopo tidak terpolarisasi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Palopo 2013.

Potensi PNS untuk terkotak-kotak diakuinya cukup besar mengingat terdapat tiga pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) yang akan maju sebagai bakal calon Wali Kota di pilkada Januari 2013. Pejabat yang akan mencalonkan diri yakni Wakil Wali Kota Rahmat Masri Bandaso, Sekretaris Daerah (Sekda) Palopo HM Jaya,dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Haidir Basir.

“Jangan karena perbedaan dukungan dan kepentingan politik kita berbeda. Rasa kebersamaan dan kekeluargaan harus tetap terpelihara,” ujar Tendriajeng menjelaskan, Senin 18 Juni 2012.

Kekompakkan dan kebersamaan PNS diminta diwujudkan terutama dalam rangka perayaaan Hari Ulang Tahun (HUT) Palopo ke-10,2 Juli mendatang.

“HUT Palopo akan diselenggarakan dengan berbagai kegiatan sosial dan religi sehingga dibutuhkan kebersamaan dan kerjasama sama seluruh pihak,” kata Tenriadjeng seusai mengikuti rapat persiapan pelaksanaan HUT Palopo di Kantor Wali Kota.

Sejumlah kegiatan akan digelar dalam rangkaian HUT Palopo di antaranya, peresmian Islamic Centre Palopo di bilangan Binturu, Rabu 20 Juni sebagai acara perdana HUT Palopo, jalan santai, bedah rumah warga miskin dan penyaluran bantuan bagi anak yatim piatu di seluruh panti asuhan se-Kota Palopo. Kabag Humas Pemkot Palopo, Ansir Ismu mengatakan, berbagai kegiatan sosial dan religi yang digelar melibatkan masyarakat di sembilan kecamatan di Kota Palopo.

“Program bedah rumah salah satu kegiatan sosial yang diupayakan membantu perbaikan rumah keluarga miskin,” kata Ansir.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0062 seconds (0.1#10.140)