Selang bocor, tabung gas 3 kg meledak

Kamis, 14 Juni 2012 - 18:01 WIB
Selang bocor, tabung gas 3 kg meledak
Selang bocor, tabung gas 3 kg meledak
A A A
Sindonews.com - Tabung LPG tiga kilogram meledak di rumah Sukandar (70), warga Jalan RE Martadinata RT VI RW III Kelurahan Lumpur, Kecamatan Gresik. Akibat ledakan, sebagian dinding rumah hancur dan tiga orang mengalami luka bakar.

Tiga korban yakni Sukandar, istrinya Mustanah (65), dan anaknya Ernawati (21). Sukandar yang mengalami luka bakar 30 persen dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnusina.

Sedangkan, Ernawati bersama ibunya dirawat di RS Petrokimia. Ernawati dirawat inap karena mengalami luka bakar 20 persen, dan Mustanah hanya mengalami luka ringan dan sudah dibawa pulang.

Abdul Rohman, tetangga korban menuturkan, saat itu Sukandar menanak nasi dibantu istri dan anaknya. Nasi itu untuk jualan di warung yang masih satu rumah. Dia menyalakan tiga tabung dan dua kompor gas.

"Tiba-tiba saya terbangun karena mendengar suara ledakan. Sangat keras suaranya disertai jeritan minta tolong. Saya keluar rumah ternyata di luar sudah banyak orang memberikan pertolongan ke korban," ujar Abdul menjelaskan kepada wartawan, Kamis (16/6/2012).

Kapolsekta Gresik AKP Muljono menduga bila meledaknya tabung LPG tersebut akibat ada selang yang bocor. Sebab, beberapa saksi yang diminta keterangan, sempat mendengar bunyi desis yang cukup ketas dan diikuti dengan ledakan.

"Ledakannya cukup keras. Terbukti dari luka yang dialami ketiga korban dan efek ledakan hingga merobohkan dinding," ujarnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5818 seconds (0.1#10.140)