Buruh blokade jalan akses Bandara Juanda

Rabu, 06 Juni 2012 - 15:38 WIB
Buruh blokade jalan akses Bandara Juanda
Buruh blokade jalan akses Bandara Juanda
A A A
Sindonews.com - Ratusan buruh dari pabrik kaleng PT Sinar Abadi di kawasan Jalan Raya Brigjen Katamso-Waru Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) melakukan blokade jalan akses menuju Bandara Juanda.

Aksi blokir jalan tersebut dilakukan buruh untuk menuntut hak buruh yang dinilai dilanggar oleh pihak perusahaan.

Sejak rabu pagi hingga siang, arus lalu lintas di Jalan Brigjen Katamso Waru-Sidoarjo yang menjadi salah satu akses jalan menuju Bandara Juanda Surabaya macet total akibat aksi demo buruh pabrik kaleng milik PT Sinar Abadi.

Selain melakukan orasi di depan pabrik yang berada tepat di tepi jalan raya, buruh juga memblokir Jalan Raya Brigjen Katamso. Koordinator aksi Edi Supriyantono mengatakan buruh menuntut/ agar pihak manajemen pabrik memenuhi seluruh hak buruh yang selama ini tidak diberikan.

"Seperti upah lembur yang tidak diberikan, biaya pengobatan yang tidak dibayar, hingga upah tambahan selama tiga bulan yang tidak dibayar pabrik," ujar Edi dalam orasinya, Rabu (6/6/2012).

Aksi ratusan buruh pabrik kaleng ini sempat tegang saat polisi melarang buruh masuk ke dalam pabrik untuk menemui manajemen pabrik. Namun, niat itu dihalangi pihak kepolisian. Untuk mengurai kemacetan, polisi mengalihkan arus lalulintas melalui akses jalan tol Waru-Juanda.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8784 seconds (0.1#10.140)