10 pelaku pengeroyokan Sandy masih buron

Minggu, 03 Juni 2012 - 14:12 WIB
10 pelaku pengeroyokan Sandy masih buron
10 pelaku pengeroyokan Sandy masih buron
A A A
Sindonews.com - Polisi masih memburu 10 orang pelaku lainnya yang diduga ikut terlibat dalam pengeroyokan yang menewaskan Sandy (18).

Seperti diketahui Sandy tewas setelah dikeroyok oleh sekitar 12 orang pemuda di Jalan Ibrahim Adjie (Kiaracondong), Kelurahan Kebon Kangkung, Kecamatan Kiaracondong, Minggu (3/6/2012) sekitar pukul 00.30 WIB.

"Kami baru menangkap dua pelaku. Ada 10 orang lagi yang kami masih cari," jelas Kapolsekta Kiaracondong AKP Cristiati di ruang kerjanya, Minggu (3/6/2012).

Dari 10 itu, lanjut dia, belum semua terbukti melakukan pemukulan. Pasalnya dari keterangan yang dihimpun kepolisian terdapat lima orang yang diduga kuat melakukan pengeroyokan. Pengeroyokan diduga dipicu karena permasalahan wanita. Selain itu, pengeroyokan juga dipicu oleh minuman keras yang ditenggak para pelaku.

Pihaknya berharap aksi pengeroyokan yang berbuntut korban tewas ini tidak meluas. Hal itu mengingat, antara korban dan ke semua pelaku saling bertetangga.

"Saya, Dandim, dan Camat sudah mendatangi rumah korban dan tersangka. Kami sudah mengimbau agar emosi warga bisa diredam," katanya.

Dia menegaskan, pihaknya akan terus memburu kesemua terduga pelaku untuk dimintai keterangannya dan mempertanggungjawabkan perbuatannya yang telah meyebabkan nyawa korban melayang.

Nantinya, kesemua pelaku terjerat pasal 351, 370, dan 338 KUHPidana mengenai pengeroyokan yang menyebabkan korbannya tewas. "Ancaman hukumannya 12 tahun penjara," tegasnya.

Kini korban telah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Buahbatu sekitar pukul 10.00 WIB oleh keluarga. "Kami berharap pelaku menyadari perbuatannya dan menyerahkan diri kepada kami," pungkasnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6480 seconds (0.1#10.140)