Bagian tubuh korban Sukhoi kembali dievakuasi

Selasa, 29 Mei 2012 - 10:17 WIB
Bagian tubuh korban Sukhoi kembali dievakuasi
Bagian tubuh korban Sukhoi kembali dievakuasi
A A A
Sindonews.com - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan akan mengevakuasi bagian tubuh yang diduga milik korban Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak, Sukabumi, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul menyatakan, personil SAR Gabungan yang terdiri dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Hutan, Wanadri dan Badan SAR Nasional (Basarnas).

"Tim SAR sudah naik ke lokasi jatuhnya Sukhoi SJ 100 sekira pukul 05.30 WIB," kata Martinus menjelaskan, Selasa (29/5/2012).

Lanjut Martinus, bagian tubuh tersebut diduga kuat adalah sisa bagian tubuh korban penumpang pesawat Sukhoi SJ100.

"Rencana kegiatan evakuasi dilaksanakan satu hari. bagian tubuh jenazah akan segera diberangkatkan ke Rumah Sakit (RS) Polri Jakarta," katanya.

Martinus menambahkan, Polres Sukabumi sendiri turut membantu kegiatan evakuasi oleh tim SAR gabungan tersebut. Polres Sukabumi menurunkan sebanyak 40 personel kepolisian.

Sebelumnya diberitakan, warga Sukabumi yang bermukim di sekitar Gunung Salak menemukan jenazah di dekat lokasi jatuhnya Sukhoi Superjet 100. Diduga salah satu jenazah merupakan warga Rusia yang ditemukan tidak utuh.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0485 seconds (0.1#10.140)