Mitan dicampur premium, ibu rumah tangga terbakar

Senin, 28 Mei 2012 - 14:11 WIB
Mitan dicampur premium, ibu rumah tangga terbakar
Mitan dicampur premium, ibu rumah tangga terbakar
A A A
Sindonews.com - Nur Apni (22), seorang ibu rumah tangga warga Desa Tanung Garbus, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) terbakar saat hendak memasak. Diduga, Apni terbakar lantaran minyak tanah (mitan) yang digunakannya dicampur dengan premium.

Peristiwa tersebut berawal dari korban yang sedang menuang mitan yang tak jauh dari rumahnya. Mitan itu biasa digunakan Apni untuk menyalakan tungku dapur. Dirinya tidak mengetahui api kecil kecil dalam tungku tersebut. Api kecil tersebut langung menyambar ke sekujur tubuh korban.

Apni menjelaskan, dirinya tidak mengetahui jika mitan tersebut akan menimbulkan semburan api. Biasanya mitan tidak akan menyemburkan api seperti itu.

"Saya tidak tahu kalau minyak itu oplosan atau bukan. Saya beli di warung milik Junaidi dengan harga Rp9.000 per liter," ujar Apni menjelaskan kepada wartawan, Senin (28/5/2012).

Sementara itu di tempat terpisah, pengecer mitan Junaidi yang digunakan korban mengaku mitan yang dibelinya itu dibeli dari salah seorang agen mitan yang berada di Kecamatan Pagar Merbau, Sumut.

Dia memprolehnya setelah ada dari pihak agen yang mengantarkan langsung ke rumahnya. Dia sendiri tidak menyangka kalau mitan yang dibelinya itu ternyata oplosan.

"Saya telah membuktikannya sendri. Ternyata mitan yang dibelinya itu diduga telah dioplos dengan premium," paparnya.

Dengan adanya peristiwa tersebut, warga diminta waspada dengan beredarnya mitan oplosan. Selain itu pihak kepolisian saat ini tengah melakukan penelitian.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8022 seconds (0.1#10.140)