Polisi hentikan paksa konvoi pelajar

Sabtu, 26 Mei 2012 - 14:56 WIB
Polisi hentikan paksa konvoi pelajar
Polisi hentikan paksa konvoi pelajar
A A A
Sindonews.com - Dalam perayaan kelulusan siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), polisi terpaksa membubarkan paksa aksi konvoi kendaraan ratusan siswa di Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Aksi konvoi terpaksa dibubarkan polisi lantaran menimbulkan kemacetan di jalan raya dan mengganggu pengguna jalan. Satuan Lantas Polres Bulukumba menghentikan paksa siswa yang konvoi menggunakan sepeda motor.

Padahal, sejumlah pihak sekolah di daerah ini melarang siswanya melakukan aksi coret-coret dan konvoi kendaraan. Namun rupanya para siswa tidak menghiraukan larangan tersebut. Sejumlah siswa malah main kucing-kucingan dengan aparat kepolisian demi terlaksananya ritual tahunan mereka.

Dari pantauan di lapangan, Sabtu (26/5/2012), polisi yang bertindak tegas langsung menyita motor yang dikendarai para siswa. Pengamanan ini menurut salah seorang Anggota Lantas Polres Bulukumba dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Lantaran motornya diamankan polisi, sejumlah siswa terpaksa pulang dengan berjalan kaki.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8524 seconds (0.1#10.140)