PKS gandeng Hanura di Pilgub Jabar

Minggu, 20 Mei 2012 - 10:00 WIB
PKS gandeng Hanura di Pilgub Jabar
PKS gandeng Hanura di Pilgub Jabar
A A A
Sindonews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dipastikan berkoalisi dalam pemenangan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2013.

Ketua DPW PKS Jabar Tate Qomaruddin mengatakan, pihaknya telah melakukan kesepahaman dengan Hanura untuk mengusung incumbent Ahmad Heryawan. "Kita punya mitra koalisi dengan Hanura," kata Tate, di sela Milad PKS ke-14, di Bandung, Sabtu (19/5/2012).

Mengenai pasangan Heryawan untuk bertarung pada Pilgub nanti, kata Tate, hal itu tergantung partai koalisi termasuk Hanura. Masalahnya, sambung dia, saat ini partai-partai lain belum mempunyai calon definitif. Berbeda dengan PKS yang sudah mengusung calon tunggal Ahmad Heryawan.

"Kita tunggu mereka. Sampe sekarang kami komunikasi politik dengan seluruh partai untuk dapat yang terbaik bagi Jabar," katanya.

Komunikasi politik terus dilakukan untuk memperbesar peluang mempertahankan kursi Jabar 1. Sementara calon gubernur dari PKS Ahmad menambahkan, PKS memang sudah ada kesepahaman dengan Hanura untuk berkoalisi pada Pilgub Jabar.

"Soal Hanura sudah ada kesepahaman untuk usung calon bersama. Hanura makin melengkapi persentase kursi PKS," tambahnya.

Hanya saja soal nama calon wakil gubernur, kata Heryawan masih dalam proses komunikasi dan pendekatan politik. "Masih dalam proses semuanya," ujar Gubernur Jabar ini. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2879 seconds (0.1#10.140)