Warga sipil Papua diberondong tembakan

Kamis, 17 Mei 2012 - 16:11 WIB
Warga sipil Papua diberondong tembakan
Warga sipil Papua diberondong tembakan
A A A
Sindonews.com - Aksi penembakan kembali terjadi di Papua. Warga di Kaampung Wuyukwi Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua diberondong tembakan. Seorang warga bernama Akilaus Refwutu (48) dilaporkan tewas dan tiga orang lika-luka.

Menurut informasi yang ditemukan dari masyarakat kejadian tersebut bermula saat korban hendak menuju Kampung Kulirik Distrik Mulia untuk mencari penumpang ojek, Kamis (17/5/2012). Namun saat berada di kampung Yalinggua, korban dihadang oleh sekelompok sipil bersenjata. Tanpa banyak tanya pelaku langsung mengeluarkan tembakan ke arah korban sehingga korban pun tewas seketika.

Akilaus tewas di tempat akibat timah panas menembus pipi kiri ke dahi dan satu butirnya lagi dari dahi tembus telinga kanannya.

Tak hanya itu, masyarakat lainnya juga kena imbas dari penembakan. Tiga orang lainnya juga kena peluru dari pelaku. Korban saat ini telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mulia oleh masyarakat yang saat itu melintas jalan tersebut. Rencananya besok akan diterbangkan ke keluarganya yang berada di Nabire.

Korban lainnya bernama Tarinus Tabuni (17) terkena serempetan peluru hingga mengakibatkan cedera bagian kepala, Taringgen Murib (55) terkena tembakan bagian paha kiri dan Uniter Murib (20) terkena tembakan pada paha kanan dan terkena serempetan peluru pada lengan kanan.

Ketiga korban tersebut telah mendapatkan perawatan medis di RSUD Mulia. Hingga saat ini aparat kepolisian yang dibantu oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan tersebut. Namun polisi belum bisa memastikan kelompok maupun identitas pelaku.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2304 seconds (0.1#10.140)