Pascabentrok di Ambon, polisi belum periksa saksi

Kamis, 17 Mei 2012 - 12:10 WIB
Pascabentrok di Ambon, polisi belum periksa saksi
Pascabentrok di Ambon, polisi belum periksa saksi
A A A
Sindonews.com - Hingga kini, polisi belum menetapkan tersangka di balik bentrok di hari pahlawan nasional Pattimura. Polisi pun belum melakukan pemeriksaan terhadap saksi.

Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Johanis Huwea mengatakan pihaknya saat ini masih belum menetapkan satupun saksi dalam bentrokan yang menelan korban luka 57 orang dan 10 kendaraan roda dua dibakar tersebut.

"Kami belum menetapkan tersangka. Karena kami belum memeriksa satu saksi pun dalam kejadian tersebut," ujar Huwea menjelaskan kepada wartawan, Kamis (17/5/2012).

Meski begitu, Huwea meminta masyarakat bersabar karena Polda Maluku masih terus mengumpulkan data untuk mengungkap bentrokan itu. Hal ini pun menjadi pertanyaan warga yang menjadi korban dalam bentrokan yang terjadi Selasa dini hari 15 Mei 2012 itu.

Salah seorang warga yang rumahnya terbakar, Anos Picauly mengatakan kondisi ini menambah daftar panjang pekerjaan rumah Polda Maluku terhadap sejumlah kasus bentrokan yang hingga saat ini belum juga terungkap. Aeperti pembunuhan tokang ojek yang menyebabkan bentrokan September tahun lalu serta bentrokan berdarah saat perayaan hari pahlawan nasional pattimura.

"Belum lagi kasus pembunuhan sopir angkutan umum Kudamati yang hingga kini juga belum terungkap," ujar anos menjelaskan.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2861 seconds (0.1#10.140)