3 bom rakitan meledak di Maluku Tengah

Kamis, 17 Mei 2012 - 11:28 WIB
3 bom rakitan meledak di Maluku Tengah
3 bom rakitan meledak di Maluku Tengah
A A A
Sindonews.com - Tiga buah bom rakitan meledak di Kota Masohi, Maluku Tengah (Malteng) subuh pagi tadi, dalam waktu hampir bersamaan. Bom rakitan pertama meledak sekira pukul 03.30 Wit, tepatnya di jalan Sugiarto, dekat kantor KPU yang juga tidak jauh dari kediaman Ketua Fraksi PKS DPRD Malteng, Azis Sangkala.

Selang beberapa menit kemudian, bom kedua meledak di lokasi tak jauh dari Pendepo Bupati Malteng. Sedangkan bom ketiga yang bunyinya cukup dahsyat meledak tak jauh dari kantor DPRD Maluku Tengah.

Kapolres Maluku Tengah AKBP Udi Juswanto mengatakan, ketiga bom rakitan yang meledak itu berkekuatan low explosive. Menurutnya, ledakan ketiga bom itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Kami sedang melakukan olah TKP di ketiga lokasi itu. Ledakan bom ini merupakan bagian dari upaya teror menjelang Pilkada Malteng putaran kedua yang di rencanakan berlangsung tanggal 23 Mei 2012 mendatang," ujar Udi, saat dihubungi, Kamis (17/5/2012).

Terkait dengan peristiwa ini, pihaknya telah memanggil empat orang saksi untuk dimintai keterangannya. "Belum ada yang ditahan dalam peristiwa ini Pak," ungkap pria dengan dua melati dipundaknya itu. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8583 seconds (0.1#10.140)