Bentrok di Ambon dipicu masalah adat

Selasa, 15 Mei 2012 - 12:43 WIB
Bentrok di Ambon dipicu masalah adat
Bentrok di Ambon dipicu masalah adat
A A A
Sindonews.com - Diduga, bentrok di Ambon dipicu oleh masalah adat. Salah satu kelompok warga tidak puas dengan penyelengaraan acara lari obor pahlawan nasional Pattimura. Kelompok warga ini merasa berhak untuk membawa obor tersebut.

Menurut salah satu warga Batu Merah, Kota Ambon, setiap tahun warga Batu Merah yang membawa obor tersebut ke Lapangan Merdeka. Obor tersebut dibawa dari Batu merah hingga diletakan di Lapangan Merdeka.

"Desa adat lah yang terakhir membawa obor itu. Tiap tahun warga Batu Merah yang tiap tahun membawa obor," ujar salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, Selasa (15/5/2012).

Di tengah perjalanan ke Lapangan Merdeka tepatnya di Kawasan Mardika, bentrokan tersebut terjadi. Kelompok yang tidak puas menyerang warga dan terjadilah bentrokan.

Akibat bentrokan ini, puluhan orang mengalami luka berat dan ringan. Para korban dirawat di empat rumah sakit di Ambon diantaranya di RSU Dokter Haulusy dan RS Sumber Hidup, RS Bakti Rahayu, RSU Al-Fatah tujuh orang serta RS Tentara Ambon.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7721 seconds (0.1#10.140)