Lupa matikan kompor, dua rumah terbakar

Sabtu, 12 Mei 2012 - 19:21 WIB
Lupa matikan kompor, dua rumah terbakar
Lupa matikan kompor, dua rumah terbakar
A A A
Sindonews.com - Dua buah rumah semipermanen ludes terbakar di Jalan Suasa Tengah Pasar IV, Lingkungan 6, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, Medan, Sumatera Utara. Kebakaran, diduga terjadi akibat kelalaian anak pemilik rumah yang meninggalkan kompor dalam keadaan menyala.

Kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah ini, terjadi ketika Lasimin (50) dan istrinya Iwok (45) bekerja seperti biasanya disalah satu pabrik di Kawasan Industri Medan (KIM). Sekira pukul 10.00 WIB, Evan (20) bangun dan ingin memasak telur di dapur untuk sarapan.

Saat kompor menyala, Evan keluar rumah tanpa mematikannya terlebih dahulu. Tak lama kemudian, api langsung membesar dan melahap seluruh bangunan rumah. Apriani (24), tetangga korban yang melihat api menyala langsung berteriak dan memanggil warga sekitar.

"Saat kejadian, kondisi lingkungan disini sunyi. Warga ada yang berladang dan kerja di pabrik. Saat kejadian, api tiba-tiba langsung besar dan angin saat itu juga kencang," ujarnya di lokasi kejadian, Sabtu (12/5/2012).

Ditambahkan, petugas pemadam kebakaran bergerak sangat lamban. "Sambil menunggu petugas pemadam kebakaran, warga bahu membahu mencoba memadamkan api dengan alat seadanya dan air dari sumur rumah warga. Api juga merambat rumah milik Pak Sareng (40), tetangga korban," lanjut Apriani.

Api mulai bisa dikendalikan sekira pukul 11.00 WIB, saat pemadam kebakaran tiba, api sudah padam. Warga juga tidak sempat menyelamatkan seluruh barang berharga milik mereka. Akibat kejadian ini, kerugian dialami warga mencapai puluhan juta rupiah. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9598 seconds (0.1#10.140)