Gudang pabrik kompor terbakar

Sabtu, 12 Mei 2012 - 04:58 WIB
Gudang pabrik kompor terbakar
Gudang pabrik kompor terbakar
A A A
Sindonews.com - Sebuah gudang bekas pabrik kompor di Jalan Ki Hajar Dewantoro Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan, dilalap sijago merah. Sumber api yang diduga berasal dari percikan las seorang pekerja tersebut nyaris membakar habis bangunan pabrik.

Akibat kebakaran tersebut, puluhan karyawan yang tengah bekerja berhamburan menyelamatkan diri keluar pabrik. Kebakaran gudang pabrik milik CV Empat Sekawan yang berdekatan dengan pemukiman ini juga membuat panik warga sekitar.

Menurut keterangan karyawan, Syaiful, kebakaran diruang oven tersebut disebabkan percikan api yang berasal dari pekerja las yang tengah mempreteli mesin produksi. Percikan api tersebut menyambar tumpukan minyak tiner dan cat yang berada didekatnya.

"Percikan api yang menyambar minyak tiner langsung membesar. Sejumlah karyawan sudah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, tapi api terus membesar," kata Syaiful menjelaskan, Jumat (11/5/012).

Untuk memadamkan kobaran api di gudang pabrik tersebut, dua unit mobil pemadam kebakarandari Pemkot dan Pemkab Pasuruan diterjunkan ke lokasi. Beberapa saat kemudian, kobaran api tersebut berhasil dipadamkan.

Kapolsek Purworejo Kompol Nanang Subagio, menyatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut.

"Para pekerja ini sedianya akan mempreteli mesin produksi. Saat melakukan pengelasan, percikan api las itu menyambar tumpukan minyak tiner yang berada didekatnya," kata Kapolsek Kompol Nanang Subagio.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5672 seconds (0.1#10.140)