Tertangkap kamera, pocong teror DPRD Bulukumba

Selasa, 08 Mei 2012 - 18:14 WIB
Tertangkap kamera, pocong teror DPRD Bulukumba
Tertangkap kamera, pocong teror DPRD Bulukumba
A A A
Sindonews.com - Suasana di kantor DPRD Bulukumba tiba-tiba dihebohkan dengan adanya gambar pocong yang tertangkap kamera di depan ruangan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Andi Hamsah Pangki.

Foto pocong yang ditemukan pertama kali salah seorang staf pegawai DPRD Bulukumba bernama Andi Khusnul Khatimah sekitar pukul 10.30 WITA. Saat itu, Khusnul sedang mengambol foto di ruangan ketua DPRD Bulukumba.

"Kami hanya menjepret-jepret biasa ke arah dinding di depan ruangan pak ketua. Tapi kenapa tiba-tiba ada penampakan yang tidak biasa," ungkap Khusnul, kepada wartawan, Selasa (8/5/2012).

Khusnul menuturkan, bahwa hasil fotonya itu tidak hanya menangkap sudut ruangan dan kursi-kursi yang berjejer rapi. Dalam foto tersebut terdapat sosok mirip pocong menampilkan rambut terburai serta bagian dada yang terlihat.

"Waktu kami menjepret tidak melihat ada bayangan pocong itu. Tetapi setelah mengambil gambar barulah muncul dalam ada bayangan lain dalam kamera," ujar Khusnul.

Karena merasa bukan kejadian biasa, Khusnul kembali mengambil gambar ke objek yang sama. Alangkah terkejutnya Khusnul ketika melihat hasil hanya setengah gambar. Sosok pocong itu pun kembali terekam di kamera.

"Hasil fotonya hanya setengah. penampakan pocong itu pun terekam setengah badan saja," paparnya.

Setelah memastikan jika gambar itu ada, Khusnul pun lari meninggalkan ruangan dan memberitahukan ke beberapa pegawai dan anggota DPRD yang ada.

Berawal dari gambar foto ini, sejumlah anggota Dewan dan pegawai lainnya ketakutan khususnya di ruangan ketua DPRD Bulukumba Andi Hamsah Pangki, sehingga ditutup sementara.

Beberapa pegawai lainnya menyebutkan bahwa di gedung itu memang sering menemukan gambar demikan yang hanya dapat dilihat dengan mata kepala yang singkat.

"Kejadian ini merupakan kali keduanya setelah salah satu staf juga telah menemukan bayangan yang mirip di foto ini," katanya.

Sementara itu, Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan dan Ketua DPRD Bulukumba Hamsah Pangky mengaku kaget setelah melihat foto tersebut. Bahkan, Zainuddin tidak percaya dengan informasi seputar foto pocong ini. Karena penasaran sehingga bupati meminta foto itu diperlihatkan.

"Kalau itu benar, maka Tuhan memperlihatkan kekuasaannya. Tidak perlu takut biarkan saja," harapnya.

Ketua DPRD Bulukumba Andi Hamzah Pangky mengemukakan, pihaknya kaget melihat foto yang diperlihatkan oleh stafnya itu. Menurutnya, kejadian ini pertama kali di depan ruang kerjanya. "Iya, saya juga takut sebenarnya. Tapi masih perlu pembenaran, apakah gambar penampakan itu benar makhluk halus atau apa," tandasnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5801 seconds (0.1#10.140)