Puting beliung di Deli Serdang, 125 rumah rusak

Minggu, 06 Mei 2012 - 07:44 WIB
Puting beliung di Deli Serdang, 125 rumah rusak
Puting beliung di Deli Serdang, 125 rumah rusak
A A A
Sindonews.com - Puting beliung menerjang sejulah wilayah di Deli Serdang, Sumatera utara (Sumut). Tercatat, ratusan rumah sudak diterjang puting beliung.

Ratusan rumah yang rusak diterjang puting beliung tersebar di sejumlah kecamatan di Deli Serdang. Kerusakan terparah terjadi di Desa Medan Senembah. kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang. Di wilayah tersebut sementara terdata 125 rumah warga mengalami kerusakan. hampir seluruh atap rumah terbang terbawa angin.

Selain merusak ratusan rumah, puting beliung juga menumbangkan sejumlah pohon dan menimpa rumah warga. Jaringan listrik juga tidak luput dari kerusakan akibat terjangan puting beliung.

Puluhan personel Tentara Nasiona Indonesia (TNI) dibantu anggota pramuka terlihat membantu warga yang terkena musibah. Petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga masih berusaha memperbaiki jaringan listrik yang rusak di lokasi bencana.

Sampai Sabtu 5 Mei siang, belum ada sedikit pun bantuan yang diberikan pemerintah kabupaten Deli Serdang, warga mengaku terpaksa membuat tenda darurat untuk dijadikan penampungan sementara.

"Warga berharap pemerintah kabupaten Deli Serdang, segera memberi bantuan makanan dan tenda untuk menampung ratusan warga yang rumahnya rusak diterjang puting beliung," ujar Kepala Desa Medan Senembah, Mangasa Pardede.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7569 seconds (0.1#10.140)