Rampok ala ninja kuras rumah TKI

Jum'at, 04 Mei 2012 - 13:58 WIB
Rampok ala ninja kuras...
Rampok ala ninja kuras rumah TKI
A A A
Sindonews.com - Kawanan perampok bercadar ala ninja kembali beraksi di wilayah Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim). Perampok yang diperkirakan tujuh orang ini menguras harta seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI), Hasanudin (40) warga Dusun Klangrong Desa Ngadimulyo.

Sebuah mobil Suzuki Carry pikap Nopol L 9261 AE dan motor Honda Beat Nopol N 2619 OW yang diparkir di garasi, amblas digondol perampok. Pelaku juga membawa kabur uang tunai sebanyak Rp15 juta, empat buah ponsel milik keluarga TKI yang baru pulang dari Arab Saudi. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp90 juta.

Keterangan yang dihimpun, aksi perampokan terjadi saat korban tertidur lelap. Setelah mencongkel cendela, kawanan perampok yang menghunus senjata tajam (sajam) ini menyekap dan menyandera korban.

Mereka memaksa korban menunjukkan tempat menyimpan harta bendanya. Karena kawatir akan keselamatan keluarganya, korban terpaksa menyerahkan harta bendanya kepada kawanan perampok.

"Perampok menodongkan sajam dan memaksanya menyerahkan harta," kata seorang petugas menirukan korban, Jumat (4/5/2012).

Kapolsek Sukorejo AKP Firman mengungkapkan, beberapa saat usai kejadian, pihaknya mendatangi dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi dan mengidentifikasi barang bukti yang tertinggal dilokasi.

"Para pelaku ini diduga memasuki rumah korban melalui kendela sekitar pukul 01.00 WIB," kata Kapolsek Firman menjelaskan.

Dikatakan, sejumlah petugas juga telah dikerahkan untuk mengejar para pelaku. Diduga kawanan perampok ini masih bersembunyi diwilayah Pasuruan. Belum diketahui, apakah aksi perampokan dirumah TKI ini ada hubungannya dengan pelaku perampokan sebelumnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7679 seconds (0.1#10.140)