2.000 keping VCD bajakan diamankan

Kamis, 03 Mei 2012 - 09:55 WIB
2.000 keping VCD bajakan diamankan
2.000 keping VCD bajakan diamankan
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Resor Kota Binjai menyita 2.000 keping video compact disk (VCD) berisi lagu dan film bajakan yang beredar dan dijual bebas di pasaran dari tangan dua tersangka yang telah diamankan.

”Kami juga amankan dua tersangka pengedar VCD bajakan,” kata Kepala Satuan Reskrim Polres Binjai AKP Aris Fianto di Binjai, Rabu 2 Mei 2012.

Sedikitnya ada 2.000 keping VCD lagu-lagu bajakan dari grup band dan penyanyi terkenal di Tanah Air yang diamankan petugas saat menggelar razia ke sejumlah agen pemasaran VCD bajakan yang banyak beredar di Kota Binjai.

Aparat juga berhasil mengamankan sejumlah VCD film box office yang lagi laris dipasaran dan kerap ditayangkan di bioskop terkemuka di Tanah Air. Aris juga menjelaskan,saat pemeriksan vcd bajakan itu, petugas juga menemukan sedikitnya 20 keping VCD porno yang ikut dipasarkan pedagang secara sembunyisembunyi.

Pemberantasan VCD bajakan yang kerap dijual bebas di masyarakat terkait dengan adanya laporan dari sejumlah pencipta lagu yang merasa dirugikan, karena banyaknya aksi pembajakan hasil karya cipta mereka. Selain menangkap agenagen penjual VCD bajakan,polisi juga akan terus memberantas peredaran VCD tersebut, khususnya di wilayah hukum Polres Binjai.

Seorang tersangka vcd bajakan, MH,mengaku menjual barang haram itu ke pasaran hanya ikut-ikutan saja menjual VCD bajakan.

“Saya dapat untung rata-rata Rp5.000 per kepingnya,” katanya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5713 seconds (0.1#10.140)