Truk seruduk truk, tiga tewas

Kamis, 03 Mei 2012 - 08:40 WIB
Truk seruduk truk, tiga tewas
Truk seruduk truk, tiga tewas
A A A
Sindonews.com - Tiga orang tewas dalam sebuah tabrakan antara truk bermuatan ikan dengan truk kargo di Jalan Raya Gombong-Karanganyar, Kabupaten Kebumen, sekitar pukul 04.20 WIB.

Korban tewas bernama, Khoiri (28) warga Pati yang merupakan sopir truk pengangkut ikan, sopir truk kargo Sukandar (44) warga Bandung, serta penumpang truk kargo Ela (37) warga Tasikmalaya, Jawa Barat. Kedua sopir tewas di lokasi kejadian, sementara korban Ela tewas saat perjalanan menuju RS PKU Muhammadiyah Gombong.
Dalam rilis yang disampaikan Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kebumen, kecelakaan ini juga mengakibatkan kernet truk pengangkut ikan Agus Ridwan (27) dan penumpang truk kargo Yan Haryanto (53) mengalami luka ringan.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan para saksi, kecelakaan bermula saat truk pengangkut ikan K 1756 EC yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur, masuk lajur kanan saat sampai lokasi kejadian.
Akibatnya truk tersebut menabrak truk kargo D 9130 AD yang melaju dari arah berlawanan. Kedua truk mengalami kerusakan parah. Hampir separuh badan truk ikan hancur.Sementara truk kargo juga ringsek di bagian depan. Puluhan ton ikan muatan truk juga tumpah dan berserakan di jalan raya.

Kasus kecelakaan ini sudah ditangani oleh Unit Laka Sat Lantas Polres Kebumen, sedangkan barang bukti kendaraan sudah diamankan di Pos Lantas Karanganyar Kebumen. Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Muhammad Ridwan mengatakan agar para pengguna jalan berhati-hati saat mengemudikan kendaraan.

“Utamanya dalam mengendalikan kecepatan kendaraan,” ujarnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3783 seconds (0.1#10.140)