Hari buruh, Pemkot Surabaya traktir buruh

Selasa, 01 Mei 2012 - 13:31 WIB
Hari buruh, Pemkot Surabaya traktir buruh
Hari buruh, Pemkot Surabaya traktir buruh
A A A
Sindonews.com - Memperingati hari buruh sedunia tidak hanya bisa dilakukan dengan menghimpun massa untuk menggelar aksi demonstrasi. Di Surabaya, buruh bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar acara.

Pemkot Surabaya mentraktir buruh makan gratis. Para buruh juga berpesta joget dangdut dan mendapat puluhan hadiah doorprize. Acara tersebut digelar di halaman Balai Kota Surabaya. Tak hanya itu, para buruh juga disuguhkan dengan musik dangdut.

Salah satu buruh, Rudy mengatakan dalam memperingati hari buruh sedunia, dirinya memang sengaja datang mengikuti perayaan bersama dengan Pemkot Surabaya. Dirinya tidak berniat untuk menggelar aksi unjuk rasa.

"Saya memang sengaja datang ke sini. Ada dispensasi juga dari perusahaan," ujar Rudy menjelaskna kepada wartawan, Selasa (1/5/2012).

Akan tetapi, sejumlah elemen buruh mengaku tidak bersedia ikut dalam pesta yang diadakan Pemkot Surabaya. Mereka beranggapan peringatan hari buruh bukan dilakukan dengan pesta pora.

"Itu bukan esensi peringatan hari buruh sedunia. Buruh masih mendapat upah yang minim. Hal ini tidak pantas diperingati dengan pesta pora," ujar salah satu buruh.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8358 seconds (0.1#10.140)
pixels