Penyalahgunaan senpi polisi diminimalisir

Senin, 23 April 2012 - 14:41 WIB
Penyalahgunaan senpi polisi diminimalisir
Penyalahgunaan senpi polisi diminimalisir
A A A
Sindonews.com - Rencananya, Polrestabes Bandung akan menggelar pemeriksaan senjata api (senpi) milik anggotanya. Hal ini dilakukan guna meminimalisir penyalahgunaan senpi.

Antisipasi penyalahgunaan senpi di tubuh anggota Polri ini sehubungan dengan marak aksi perampokan bersenpi yang terjadi di Bandung.

"Ya kami akan memeriksa senjata organik milik anggota kami," kata Kasubag Humas Polrestabes Bandung AKP Rosdiana kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Bandung Senin (23/4/2012).

Hanya saja, sambung dia, waktu pelaksanaan pemeriksaan senjata tersebut masih dirundingkan. "Waktu pastinya belum ditentukan," katanya.

Terkait dengan dugaan keterlibatan anggota polisi dalam kasus perampokan bersenpi, Rosdiana membantah hal tersebut. Pemeriksaan senpi anggota polisi hanya dilakukan untuk antisipasi.

"Ini hanya langkah antisipasi saja. Jangan sampai penyalahgunaan senjata api di tubuh Polri," terangnya.

Dia menjelaskan, antisipasi itu untuk menghindari, misalnya, adanya peminjaman senjata api. Atau, bisa saja anggota menyimpan senjatanya di sembarang tempat sehingga bisa dipakai oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4590 seconds (0.1#10.140)