Pass-Sutjidra unggul sementara di pilkada Buleleng

Minggu, 22 April 2012 - 16:05 WIB
Pass-Sutjidra unggul sementara di pilkada Buleleng
Pass-Sutjidra unggul sementara di pilkada Buleleng
A A A
Sindonews.com - Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra untuk sementara unggul dalam perolehan suara di Pemilukada Buleleng.

Dari perhitungan cepat berbagai sumber. diketahui paket pasangan yang dikenal Pass-Sutji unggul di semua kecamatan jauh meninggalkan tiga pasangan lainnya.

Sebanyak 179.438 suara pemilih telah dihitung. Hasil duet calon dari partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) paket Pass-Sutjidra mendulang 97.191 suara atau 54,1 persen, disusul duet Paket nomor urut 1 Gede Ariadi dan Wayan Artha (Griya 12) dari Partai Golkar meraih suara 43.650 atau 24,3 persen.

Sementara pasangan yang diusung Partai Demokrat Paket nomor urut 2 Tutik Kusuma Wardani dan Komang Nova Sewi Putra (Tunov) meraih 37.213 suara atau 20,7 persen.

Untuk pasangan nomor urut 4 I Gede Wenten Suparlan dan Ida Bagus Djodhi diusung oleh Partai Hanura, PKPI, Partai Pelopor, PNBKI, PPDI, PDP, dan Partai Gerindra hanya mampu mendulang 1.528 suara atau 0,9 persen,

Meski saat ini proses penghitungan suara masih terus berlangsung namun dari perhitungan cepat tersebut diketahui 32,61 persen suara telah selesai dihitung dari Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Bahkan tim pemenangan Pass Sutji juga telah melakukan penghitungan cepat di rumah Dewa Sukrawan yang juga Ketua DPC PDIP Buleleng.

"Dari hasil quick qount yang kami lakukan, memang kami sudah hampir bisa menyimpulkan kemenangan untuk PDIP, namun demikian kami tetap akan menunggu hasil resmi dari KPU," tegas Cabup Agus Suradnyana di Singaraja, Minggu (22/4/2012).

Agus Suradnyana mengungkapkan, sejak awal saat pihaknya maju dalam pencalonan ingin berbuat sesuatu yang terbaik untuk masyarakat Buleleng.

"Kami ingin menjadikan Buleleng bisa kondusif bagi masuknya investasi ke depan," ucapnya.

Khusus dalam perhelatan pemilukada, kata dia, jajaran di bawah tetap diingatkan agar bisa menampilkan kampanye damai dan memupuk semangat gotong royong dan kekeluargaan.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6644 seconds (0.1#10.140)