Pilkada Buleleng berjalan aman

Minggu, 22 April 2012 - 14:11 WIB
Pilkada Buleleng berjalan aman
Pilkada Buleleng berjalan aman
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng menyatakan Pilkada Buleleng tidak bebas dari kerusuhan dam pelaksaan Pilkada yang dilangsungkan hari ini.

Bupati Buleleng Putu Bagiada menepis berbagai macam isu menyesatkan yang selalu mengaitkan pelaksanaan pemilukada di wilayahnya identik dengan kerusuhan dan citra buruk lainnya.

Menurut Bagiada, dari pemantauan terhadap pelaksanaan coblosan di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS), relatif berjalan aman dan lancar seperti yang dilihatnya di TPS I.

"Harapan kami, ini bisa menjadi gambaran seluruhnya bahwa pelaksanaan pemilukada di Buleleng bisa berlangshung aman, tertib, lancar dan damai. Dalam arti semua warga, semua diberikan kesempatan dan hak sama memilih," kata Bagiada usai memberikan hak suaranya di TPS 1 Kelurahan Kendran di Kecamatan Buleleng, Bali, Minggu (22/4/2012).

Dia membantah tudingan atau dugaan dari sementara pihak bahwa pelaksanaan pemilukada akan berlangsung rusuh dan sarat berbagai tindak pelanggaran seperti politik uang.

Boleh saja orang menduga macam-macam tentang pemilkuada di Buleleng namun yang penting bagaimana, memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa harus mempergunakan haknya dengan baik dan berfikir cerdas.

"Pemilukada ini bukan pertama kali digelar, sudah beberapa kali kita melaksanakan dan selama ini berjalan relatif aman dan baik-baik saja," ucap Bagiada bupati yang menjabat dua periode ini.

Dia berharap, masyarakat jangan dikotori dengan berbagai macam isu yang tidak jelas kebenarannya yang dinilai merupakan cara-cara lama. Sebab, hal itu justru dapat merugikan mereka sendiri.

"Kita sudah membuktikan 10 tahun, selama pemilukada berjalan bagus dan damai, meski banyak image citra negatif namun faktanya tidak seperti itu," tegas Bagiada.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0229 seconds (0.1#10.140)