Perayaan hari ganja sedunia batal digelar

Jum'at, 20 April 2012 - 21:19 WIB
Perayaan hari ganja...
Perayaan hari ganja sedunia batal digelar
A A A
Sindonews.com – Perayaan Hari Ganja Dunia yang digelar oleh Lingkar Ganja Nusantara (LGN) di Cafe Swarga, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, gagal digelar karena isu akan diserang oleh salah satu ormas.

“ Informasi terakhir ada ancaman dari ormas. Dibilang ormas akan menyerang kesini,” jelas Ketua LGN, Dhira Narayana, saat ditemui di Cafe Swarga, Jumat (20/4/2012) petang.

Menurutnya, ancaman penyerangan ormas sudah bukan kali pertama dihadapi LNG. Tetapi sudah berkali-kali. Awalnya, lanjut Dhira, acara akan terus dilanjutkan meski ancaman santer terdegar. Namun, karena resiko terlalu besar, pihaknya memilih untuk membatalkan acara.

“ Kita awalnya dapat info dari polisi yang datang kesini. Pertama tiga orang dari Polsek, kedua datang dari Polrestabes, dan terakhir pemberitahuan datang dari Polda,” katanya.

Pihaknya menampik jika acara yang digelar kali ini tidak ada koordinasi dengan pihak kepolisian. “Pemberitahuan ke polisi kita sudah lakukan seminggu lalu.” Tuturnya.

Namun, pihaknya memaklumi apa yang dilakukan polisi kali ini. Pasalnya apa yang dibahas dalam acara tersebut salah satunya membahas mengenai legalisasi ganja.

“ Apalagi di Kota Bandung yang informasinya banyak yang ditangkepin meskipun tidak punya barang dan hanya tes urine saja,” jelasnya.

Meski tidak jadi digelar, sebelum pemberitahuan dari polisi sebanyak 50 oran pengerus LGN sempat datang. “ Banyak yang batal datang karena takut. Mereka dapat informasi dari sms/bbm tapi kebanyakan dari twitter,” pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0681 seconds (0.1#10.140)