Istri Kolonel TNI ditembak perampok

Kamis, 19 April 2012 - 12:24 WIB
Istri Kolonel TNI ditembak perampok
Istri Kolonel TNI ditembak perampok
A A A
Sindonews.com - Perampok bersenjata api nekad beraksi di siang hari. Perampok menyatroni rumah seorang Kolonel Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Jalan Petrakomala, Nomor 53, Bandung, Jawa Barat.

Dalam aksinya, dua orang perampok yang memakai sepeda motor juga menggasak uang Rp170 juta. Selain itu, istri sang kolonel Donal Sitorus, Resminta Sriyani (47) juga ditembak oleh perampok.

Korban yang mengalami luka tembak di paha kanan segera dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Halmahera Bandung.

Keterangan saksi di lokasi kejadian, aksi perampokan terjadi sekira pukul 10.15 WIB, Kamis (19/4/2012).

Intan Arienta (29) salah seorang saksi menuturkan, perampokan berlangsung cepat. Intan mengaku mendengar tembakan hingga empat kali.

Lalu dia melihat dua orang pelaku berpakaian gelap keluar dari rumah korban. Satu pelaku menenteng senjata api diduga jenis pistol.

"Ada empat kali letusan, saya lihat dari jendela rumah ada seorang yang menunggu pakai motor di depan rumah korban. Lalu ada seorang lagi yang keluar sambil membawa senjata api, dan dibonceng, kabur," tutur Intan.

Lanjutnya, dua orang perampok tersebut menggunakan sepeda motor jenis bebek yang kabur ke arah Stadion Siliwangi. Saat kejadian, situasi Jalan Petrakomala sepi.

Tim penyelidik dari Polrestabes Bandung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah korban. Garis kuning polisi juga melintang di sekitar garasi rumah korban.

Di dalam gerasi mobil itu ada mobil Kijang Krista Kijang biru tua polet silver bernopol KT 85 DS. Ban kiri belakangnya terlihat gembos. Polisi menemukan paku dan proyektil peluru.

Di dalam mobil juga terlihat ceceran darah. Diduga, pelaku menembak korban saat hendak turun dari mobil untuk memasuki rumahnya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso menjelaskan, perampokan tersebut diduga bermodus ban gembos.

Sebelum beraksi, korban dibuntuti perampok yang sebelumnya menggembosi ban kiri belakang mobil. Saat itu, korban seorang diri mengambil uang dari bank.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6345 seconds (0.1#10.140)