Massa FPI-FJI bentrok

Rabu, 18 April 2012 - 08:51 WIB
Massa FPI-FJI bentrok
Massa FPI-FJI bentrok
A A A
Sindonews.com - Bentrokan terjadi antara massa FPI dengan massa FJI di perempatan Jalan Godean, Demak Ijo, Gamping, Sleman. Bentrokan tersebut mengakibatkan satu mobil jeep milik FPI rusak.

Bentrokan tersebut diduga merupakan buntut dari sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Yogyakarta dengan agenda vonis terhadap pimpinan FPI Jateng-DIY Bambang Teddy.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 13.00 saat massa FPI melaju dari arah timur menuju ke perempatan ringroad Demakijo dengan dua mobil dan belasan sepeda motor.

Saat berada di lampu merah perempatan ringroad Demakijo, rombongan bertemu dengan FJI yang melaju dari arah selatan. Akhirnya kedua belah pihak bentrokan di tempat tersebut dengan menggunakan tongkat kayu dan saling lempar batu.

Polisi yang sedang berjaga di sekitar lokasi mencoba melerai dan sempat melepaskan tembakan peringatan sebanyak tiga kali. Seorang warga yang menjadi saksi mata, Rizki (20) mengatakan, kejadian tersebut tidak berlangsung lama. ”Saya sempat mendengar ada suara tembakan,” kata Rizki menjelaskan, Selasa 17 April 2012.

Saksi lainnya,anggota Babinsa Koramil Gamping, Sugiman membenarkan hal tersebut. ”Memang benar ada tembakan peringatan, dan bentrokan tersebut langsung bisa dilerai,” tuturnya saat ditemui di lokasi kejadian.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4278 seconds (0.1#10.140)