Banjir rob, siswa SD hanyut

Senin, 16 April 2012 - 08:30 WIB
Banjir rob, siswa SD hanyut
Banjir rob, siswa SD hanyut
A A A
Sindonews.com - Banjir dan rob yang melanda Kali Pekalongan kemarin memakan korban. Seorang siswa SD bernama Muhammad Firli, warga Kelurahan Sampangan, Pekalongan Timur hanyut di sungai yang meluap.

Luapan air sungai dan rob menyebabkan siswa SD itu tidak bisa menyelamatkan diri. Tim SARDA Jateng dibantu anggota Birmob Detasemen B Pekalongan masih melakukan pencarian korban. Ibu korban Tasripah mengaku kaget dengan kejadian yang menimpa anaknya.

Dia kaget karena anaknya saat pamit dari rumah ingin bermain di sungai yang tak terlalu jauh dari rumahnya. Namun baru beberapa menit meninggalkan rumah dia menerima kabar anaknya hanyut tenggelam di sungai.

“Ya kaget saja karena dia hanya pamit untuk bermain di sungai, ternyata malah hanyut terbawa arus deras,” ujar Tasripah.

Anggota tim SARDA Jateng, Hengky Budi Susilo mengaku pihaknya masih melakukan pencarian korban. Derasnya arus sungai disertai banjir rob menyebabkan proses pencarian terkendala. Dia menduga, korban sudah hanyut jauh dari lokasi kali pertama hilang. Agar kejadian itu tidak terulang, pihaknya mengimbau warga tidak bermain di sungai yang airnya deras.

“Apalagi jika rob ikut menerjang sehingga sungai meluap dan arusnya deras. Saat ini kondisi sungai di Pekalongan sangat berbahaya,” ujar Hengky.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5232 seconds (0.1#10.140)