Persiapan Pilkada, Kota Bangkalan seleksi Panwaslu

Selasa, 10 April 2012 - 15:46 WIB
Persiapan Pilkada, Kota Bangkalan seleksi Panwaslu
Persiapan Pilkada, Kota Bangkalan seleksi Panwaslu
A A A
Sindonews.com - Persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kota Bangkalan, menggelar seleksi Panitia Pengawas Pemilu Kepala Daerah (Panwaslukada).

Enam calon Panitia Pengawas Pemilu Kepala Daerah (Panwaslu Kada) Bangkalan, dinyatakan lulus seleksi. Selanjutnya, mereka akan diseleksi lebih lanjut, diambil tiga besar untuk ditetapkan.

Adapun enam orang yang lolos yakni Mashuri aktivis LSM, M Masyhuri mantan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Fatimatus Zahroh guru swasta, Ahmad Heriyanto tenaga pengajar, Muzainah guru, dan Fajar Harianto seorang pengacara.

"Hasil seleksi sudah kami umumkan, untuk saat ini diambil enam besar yang lolos," ujar Ketua Tim seleksi Banwaslu, Yusfitriadi, Selasa (10/4/2012).

Yusfitriadi menjelaskan, untuk selanjutnya akan memasuki tahap uji kelayakan dan kepatutan. Dari hasil tes tersebut, akan dijaring lagi menjadi tiga dan ditetapkan sebagai komisioner.

Dalam seleksi tersebut Yusfitriadi juga menyebutkan, diperlukan partisipasi aktif dari masyarakat dengan mengirim surat ke Bawaslu, tertulis maupun fax.

"Tanggapan dari masyarakat, bisa di fax ke nomor 021-31902116 atau surat ke alamat tim seleksi Jalan MH Thamrin 14," urainya.

Sementara itu, calon komisioner Panwaslu Kada Bangkalan, Mashuri, menyatakan siap untuk mengikuti seleksi lebih lanjut. Mantan Ketua Cabang PMII Yogyakarta ini juga siap bersaing secara terbuka.

"Saya siap lahir batin, karena ini sebagian dari usaha saya," ucapnya singkat.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4867 seconds (0.1#10.140)