Warga temukan mayat bayi dalam kardus

Selasa, 10 April 2012 - 15:18 WIB
Warga temukan mayat bayi dalam kardus
Warga temukan mayat bayi dalam kardus
A A A
Sindonews.com - Warga di sekitar Jalan Asem Rowo, Surabaya digegerkan oleh penemuan mayat bayi di dalam kardus. Bayi dengan jenis kelamin perempuan diperkirakan masih berusia tujuh bulan di dalam kandungan.

Saksi mata Samsuri (25) menuturkan, penemuan mayat bayi ini bermula ketika dirinya sedang pulang kerja. Saat itu sedang menaiki sepeda angin. Tanpa sengaja ia melihat kardus berwarna coklat yang diikat rapi. Kardus itu, tergeletak di pinggir jalan dekat dengan bantaran sungai.

Tanpa curiga, kardus tersebut langsung dibawa pulang dengan cara dibonceng. Pria yang tinggal di Jalan Asem Mulya inipun langsung membuka bungkusan tersebut.

"Saya pikir isinya barang atau apa. Ternyata mayat bayi perempuan yang begitu bersih tanpa darah," ujar pria yang berprofesi sebagai Cleaning Service di Pasar Asem Rowo, kepada Wartawan, Selasa (10/4/2012).

Seketika itu, kejadian ini langsung dilaporkan ke Mapolsek Asem Rowo. Mayat bayi ini ditemukan dalam keadaan dibungkus kain kafan kemudian ditutupi selimut bayi dan diletakkan ke dalam kardus.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Asem Rowo AKP Naf'an, kondisi bayi tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. "Tidak ada bekas penganiayaan. Sepertinya baru lahir tadi pagi," kata pria asal Jombang, Jawa Timur ini.

Kini jenazah bayi tersebut sudah dibawa ke Polsek Asem Rowo Surabaya dan akan dibawa ke Kamar Jenasah Dr Sutomo Surabaya. Polisi masih melakukan penyelidikkan untuk mengetahui siapa orang tuanya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5568 seconds (0.1#10.140)