Petugas kebun binatang Surabaya diinjak gajah

Sabtu, 07 April 2012 - 06:59 WIB
Petugas kebun binatang Surabaya diinjak gajah
Petugas kebun binatang Surabaya diinjak gajah
A A A
Sindonews.com - Seorang petugas Kebun Binatang Surabaya yang bekerja sebagai mahot atau keeper gajah terluka parah karena diinjak gajah. Akhirnya, petugas yang diketahui bernama Sahri itu dibawa perawat ke Rumah Sakit William Booth Surabaya untuk menjalani USG dan observasi.

Dofir, teman kerja Sahri yang juga Mahot terlihat sangat terpukul dengan persitiwa yang menimpa temannya tersebut. Sambil menunggu di lorong rumah sakit bersama teman-temannya Dofin mengatakan, diduga Sahri kurang waspada hingga dianiaya gajah.

Sementara itu, Penta, kurator Kebun Binatang Surabaya (KBS) menceritakan, persitiwa itu terjadi pada Jumat 6 April 2012 pagi hari. Saat Sahri yang lulusan Waykambas Sumatera, akan membuka kandang Cindy, nama gajah yang menginjak Sahri, untuk dikeluarkan.

Penta menduga kuat, Sahri masuk ke dalam kandang waktu akan membua pintu. Mahot, tambah dia, seharusnya membuka kandang dari luar, bukan dari dalam. Karena lengah, Sahri dihalau Cindy menggunakan belalainya. Setelah terjatuh, Sahri diinjak Cindy yang terkenal di KBS sebagai gajah yang temperamental.

Akibat diinjak gajah berusia tiga puluh lima tahun ini, Sahri mengalami retak tulang iga. Berdasarkan pemeriksaan rumah sakit diketahui, empat tulang iga kiri retak dan dua di kanan Sahri mengalami retak.

Berdasarkan catatan KBS, Cindy adalah gajah betina pemberian Sirkus Holiday, Surabaya. Cindy masuk KBS awal tahun 2006 dengan cindy. Diketahui, KBS memiliki lima gajah, empat betina, satu jantan, dari Surabaya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6320 seconds (0.1#10.140)