Debat kandidat, Polresta kerahkan 350 personel

Rabu, 04 April 2012 - 23:02 WIB
Debat kandidat, Polresta kerahkan 350 personel
Debat kandidat, Polresta kerahkan 350 personel
A A A
Sindonews.com - Polresta Banda Aceh akan melibatkan 350 personel pengamanan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Aceh, untuk pengamanan debat kandidat calon Gubernur Aceh di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh.
Wakapolresta Banda Aceh AKBP Sugeng Hadi Sutrisno menyatakan, pihaknya mengerahkan 1 pleton Brimob dan 1 pleton Samapta setiap hari untuk amankan Pilkada Aceh.

"Di beberapa titik rawan sekitar hotel kami tempatkan sniper, kami juga menyiapkan escape penyelamatan untuk kandidat," jelas Sugeng, Rabu (4/4/2012).

"Penjinak bom juga dilibatkan untuk antisipasi," tambahnya.

Menurut Sugeng, untuk pengamanan Banda Aceh di masa kampanye melibatkan 700 personel untuk pagi hingga malam. Nanti malam akan dilakukan sterilisasi lokasi debat kandidat.

Menurut Ilham Saputra, Wakil Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, debat kandidat merupakan akhir dari tahapan kampanye. "Dana yang dipakai tidak sampai miliaran, kunci debat kandidat ini untuk uji konpetensi," jelas Ilham.

Debat kandidat akan disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi swasta nasional. Acara yang dilangsungkan pukul 19.30 WIB itu akan menghadirkan panelis Fachri Ali, Renald Khasali serta Syahrizal Abas.

Menurut Ilham, debat kandidat akan dihadiri 200 orang. Para kandidat diizinkan membawa pendukungnya hanya 15 orang. Dilangsungkan selama dua jam.

"Debat kandidat sudah kita siapkan jauh-jauh hari, nilai kontrak dengan stasion tv confidential," kata Ilham.

"Anggarannya sudah ada, kita siap diaudit KPK," tutupnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4778 seconds (0.1#10.140)