Survei PK2S, Dede Yusuf lebih populer

Rabu, 04 April 2012 - 12:32 WIB
Survei PK2S, Dede Yusuf lebih populer
Survei PK2S, Dede Yusuf lebih populer
A A A
Sindonews.com - Hasil survei yang dilakukan Pusat kajian dan Kepakaran Statistika (PK2S) Jurusan Statistika Fakultas MIPA Universitas Padjajaran, Bandung, menunjukkan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Dede Yusuf lebih populer dibanding Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher).

Dalam pertarungan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat nanti, Aher nampaknya harus mengatur strategi ulang untuk mendapat dukungan lebih jika ingin kembali maju dalam Pilgub Jabar 2013.

Sebab, hasil survei yang dilakukan oleh Pusat Kajian dan Kepakaran Statistika (PK2S), jurusan Statistika Fakultas MIPA Unpad Bandung, Aher harus bersaing dengan Wakilnya saat ini Dede Yusuf.

”Aher hanya dapat 20,4 persen suara dari Ibu rumah tangga. Terbanyak berasal dari kalangan tokoh agama, yakni, 37,7 persen. Untuk Dede dari tokoh agama hanya didukung 28,3 persen," jelas Ketua PK2S Toni Toharudin, kepada wartawan, Rabu (4/4/2012).

Selain itu, dari hasil survei, Aher mendapat dukungan dari para guru-guru yang ada di Jabar mencapai 36 persen. Hal itu, beda tipis dengan Dede Yusuf yang mendapat dukungan 31,1 persen.

Bahkan, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga lebih menginginkan Dede yusuf menjadi gubernur dibandingkan Aher.

"50 persen PNS non Guru memilih Dede Yusuf, Aher hanya dapat dukungan 26,4 persen," jelasnya.

Sebelumnya ,PK2S jurusan Statistika Fakultas MIPA Unpad Bandung melakukan survei yang dilakukan sejak Februari hingga Maret terhadap 2.633 responden yang tersebar di seluruh Kota dan Kabupaten se-Jabar untuk mengetahui tingkat popularitas Balon Cagub Jabar 2013.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5812 seconds (0.1#10.140)