Mahasiswa NTT sweeping anggota DPRD

Jum'at, 30 Maret 2012 - 16:52 WIB
Mahasiswa NTT sweeping anggota DPRD
Mahasiswa NTT sweeping anggota DPRD
A A A
Sindonews.com - Aksi unjuk rasa menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kefamenanu, Nusa Tenggara Timur (NTT) berlangsung ricuh.

Ratusan mahasiswa dari berbagai elemen mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) sambil mengusung peti mayat bertuliskan “SBY”, untuk menyampaikan aspirasi menolak kenaikan harga BBM, Jumat (30/3/2012) .

Polisi yang sudah berjaga-jaga sejak pagi tadi tak mengizinkan pengunjuk rasa masuk lantaran tak ada satu pun anggota DPRD yang berkantor hari ini, karena kesal dihalau polisi, sempat terjadi saling dorong polisi dan mahasiswa di pintu masuk utama bagian timur.

Tak habis akal ratusan mahasiswa panjat pagar lalu berlari menyerobot masuk ke gedung DPRD, aksi ini membuat Polisi sempat panik, aksi kejar-kejaran pun tak terhindarkan lagi.

Sambil melakukan aksi sweeping terhadap anggota DPRD, mahasiswa sempat merusak sejumlah fasilitas DPRD seperti, meja, kursi. Tidak hanya merusak, mahasiswa yang kesal lalu membawa pulang tiga buah kursi milik DPRD setempat.

Setelah diusir polisi dari kompleks DPRD, aksi ini kemudian berlanjut di Jalur Utama Trans Timor, satu-satunya jalur yang menghubungkan Indonesia dengan negara Timor Leste, aksi ini sempat membuat macet jalur itu. Sejumlah kendaraan dinas yang hendak melintas, panik dan takut, kemudian berbalik arah lalu meloloskan diri dari kerumunan mahasiswa.

Hingga sore tadi ratusan mahasiswa itu masih terus melakukan orasi serta longmarch, menuju titik kumpul di komplex terminal kefamenanu, hingga sore tadi masih terlihat mahasiswa membakar ban bekas di persimpangan menuju terminal Bus Kefamenanu.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5813 seconds (0.1#10.140)