Kumpulkan massa, buruh sweeping karyawan

Jum'at, 30 Maret 2012 - 16:42 WIB
Kumpulkan massa, buruh...
Kumpulkan massa, buruh sweeping karyawan
A A A
Sindonews.com - Aksi unjuk rasa buruh di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) nyaris bentrok. Buruh melakukan sweeping ke sejumlah perusahaan untuk mengajak karyawan melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

sebelum melakukan aksi demontrasi ratusan buruh melakukan aksi sweeping ke sejumlah perusahaan untuk mengumpulkan massa. Aksi sweeping ini nyaris ricuh. Para buruh sempat bersitegang dengan pihak pengamanan pabrik. hal tersebut lantaran tidak diperbolehkan mengajak buruh ikut berdemonstrasi.

Buruh yang marah langsung mendobrak pintu perusahaan. Namun kericuhan tidak berlangsung lama karena pihak perusahaan akhirnya bersedia mengirim perwakilannya untuk ikut berdemontrasi.

Setelah melakukan sweeping, ratusan buruh melanjutkan aksi di Simpang Kayu Besar, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang. Di lokasi ini para buruh menggelar aksi blokir jalan dan membentang spanduk penolakan rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak.

Dalam orasinya, buruh juga mengecam tindakan represif pihak keamanan saat mengamankan demontrasi penolakan kenaikan harga BBM yang terjadi di sejumlah daerah.

Para buruh juga sempat akan membakar ban di badan jalan. Namun aksi ini dapat dicegah aparat kepolisian yang melakukan pengamanan demontrasi. Akibat aksi demontrasi ini, arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera, Simpang Kayu Besar sempat mengalami kemacetan.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0633 seconds (0.1#10.140)