Aksi anarkis mahasiswa Palopo berlanjut

Jum'at, 30 Maret 2012 - 15:45 WIB
Aksi anarkis mahasiswa Palopo berlanjut
Aksi anarkis mahasiswa Palopo berlanjut
A A A
Sindonews.com - Aksi anarkis unjuk rasa penolakan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Palopo terus berlangsung. Ratusan mahasiswa terlibat bentrok dengan aparat kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Setelah mahasiswa merusak berbagai fasilitas publik di sekitar kantor Wali Kota dan merusak Balai Kota Palopo di Jalan Andi Djemma, Kota Palopo. Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palopo ikut dirusak pendemo.

Kantor DPRD rusak parah akibat dilempari batu. Kaca masjid DPRD pecah berantakan terkena lemparan batu. Bahkan, mobil dinas anggota DPRD Palopo dari Partai Demokrat, Marthen Paelongan, yang diparkir di halaman Masjid DPRD ikut dirusak pendemo yang mulai beringas.

Aksi mahasiswa tersebut terus berlanjut setelah mengetahui rekan-rekannya sebanyak delapan orang terluka dan beberapa orang diamankan polisi. Termasuk belasan motor staf DPRD dirusak.

Sebelumnya, aksi anarkis pendemo disulut ketersinggungan mahasiswa karena beberapa bendera dan atribut organisasi kemahasiswaan yang dipasang di pagar Kantor Wali Kota, seperti bendera Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan lain-lain dicabut petugas kebersihan saat membersihkan kawasan Balai Kota.

Mahasiswa juga memprotes pembersihan atribut mereka dan tenda posko Penolakan Kenaikan Harga BBM yang ditempatkan di depan Kantor Wali Kota, sehingga mereka merusak berbagai fasilitas kantor Wali Kota.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5387 seconds (0.1#10.140)