SPBU didapati timbun BBM

Senin, 26 Maret 2012 - 21:23 WIB
SPBU didapati timbun BBM
SPBU didapati timbun BBM
A A A
Sindonews.com - Meskipun polisi telah mengintensifkan pemeriksaan dan pengawasan terhadap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menjelang kenaikan harga BBM, masih saja ada beberapa pengusaha SPBU yang tergiur dengan keuntungan berlipat-lipat.

Setelah beberapa waktu lalu sebuah SPBU di By Pass Kejapananimur, Pasuruan, Jawa Timur, kedapatan menimbun BBM sebanyak 88 ton. Kali Senin 26 maret 2012 sore aparat Polres Pasuruan kembali menggerebek sebuah SPBU di jalan raya Pandaan-Tretes tepatnya Di Desa Candiwates Kecamatan Prigen karena kedapatan menimbun BBM jenis solar sebanyak 9 ton.

SPBU 54 671 21 ini mengelabui petugas dengan menimbun solar dalam tanki pendam yang sudah lama tidak dipergunakan. Petugas yang curiga dengan keberadaan tangki yang seharusnya untuk premium ini lalu mengadakan pengintaian, alhasil petugas mendapati 9 ton solar berada di dalam tanki tersebut.

ā€¯Awalnya polisi mendapat laporan dari warga yang curiga karena mobil tanki milik Pertamina mengisi solar ke dalam tanki yang dulunya untuk mesin pompa premium untuk sepeda motor, padahal sudah sejak lama mesin pompa premium untuk kendaraan roda dua tersebut tidak terpakai atau rusak," jelas Kasatreskrim AKP Supriono di lokasi kejadian, Senin (26/3/2012).

Untuk selanjutnya pengawas dan pengelola SPBU tersebut dimintai keterangan oleh polisi, sedangkan pemilik SPBU berinisial M warga Prigen juga telah dipanggil guna diperiksa. Sedangkan tanki yang berisi solar timbunan tersebut telah disegel dan diberi police line oleh polisi. (ank)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4424 seconds (0.1#10.140)