Gerindra Solo galang 1 juta dukungan pencalonan Jokowi

Sabtu, 24 Maret 2012 - 23:50 WIB
Gerindra Solo galang 1 juta dukungan pencalonan Jokowi
Gerindra Solo galang 1 juta dukungan pencalonan Jokowi
A A A
Sindonews.com - Gerakan dukungan pencalonan Joko Widodo dan Basuki Tjahaya Purnama sebagai Gubenur dan Wakil Gubenur DKI Jakarta mulai ditunjukan struktural kedua partai pengusung keduannya di tingkat daerah.

Partai Gerindra Solo, Jawa Tengah, secara resmi meluncurkan gerakan 1 juta dukungan terhadap Jokowi dan Ahok melalui jejaring sosial.

Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Jawa Tengah, Aris Nuryanto mengatakan, Aksi galang 1 juta dukungan untuk Jokowi dan Ahok melalui jejaring sosial ditujukan agar keduannya tidak ragu untuk melangkah dan optimis menghadapi lawan-lawannya yang cukup berat.

Selain itu,gerakan ini ditujukan agar publik mengetahui bila keduannya memang pantas didukung sebagai pemimpin di Jakarta. “Gerakan ini sebagai wujud dukungan kami agar Jokowi mantap maju dalam pesta demokrasi mendatang,” ujarnya.

Selain mewujudkan melalui jejaring sosial, dukungan juga ditunjukan kader Partai Gerindra melalui pengumpulan iuran anggota, untuk membantu kampanye kedua kandidat Cagub dan Cawagub yang diusung bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Menurut Aris, pengumpulan iuran bagi keduannya bukan dimaksudkan untuk merendahkan keduannya. Namun, iuran ini juga sebagai wujud, bila perjuangan keduannya agar dapat memimpin Jakarta tidak sendiri. Dan mendapatkan dukungan luas dari masyarakat Solo.

Diakui oleh Aris, ibarat seekor semut, untuk memenangkan pertempuran melawan kolonial raksasa memerlukan kekompakan tim yang solid.

"Tanpa dukungan kita semua, perjuangan keduannya tidak berarti apa-apa. Untuk itu, meskipun keduannya berjuang di Jakarta, kita yang didaerah, tak mau ketinggalan mempromosikan keduannya," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5507 seconds (0.1#10.140)