Polisi siaga di titik keramaian

Jum'at, 23 Maret 2012 - 19:47 WIB
Polisi siaga di titik keramaian
Polisi siaga di titik keramaian
A A A
Sindonews.com – Menindaklanjuti laporan penjambretan yang menimpa turis asal Jepang di Jalan Asia Afrika pada siang hari. Satreskrim Polrestabes Bandung akan tempatkan anggotanya di tempat keramaian.

“Kita tempatkan anggota lapangan kita di beberapa tempat keramaian. Seperti di Asia-Afrika, tempat turis itu dijambret,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Wijonarko di Mapolrestabes Bandung, Jumat (23/3/2012).

Menurutnya, anggota lapangan baik yang berpakain preman maupun berseragam akan siaga di beberapa tempat keramaian, seperti di pusat perbelanjaan, pusat keramaian, dan tempat rekreasi di Kota Bandung.

Wijonarko mengimabau, kepada masyarakat agar selalu waspada baik di tempat sepi maupun di tempat ramai.

“Pelaku kejahatan jaman sekarang lebih nekat-nekat. Di tempat ramai atau sepi, jika ada kesempatan pelaku bisa beraksi,” ungkapnya.

Selain itu, Wijonarko mengatakan, bagi masyarakat yang akan menikmali liburan panjang kali ini untuk tidak membawa barang-barang yang bisa memancing pelaku kejahatan.

“Juga, jangan simpan barang berharga didalam kendaraan. Malah, bisa-bisa nanti bisa jadi korban pecah kaca,” imbaunya.

Pihaknya berharap, dalam waktu dekat pelaku penjambretan yang menimpa turis asal Jepang tersebut bisa ditangkap agar tidak membuat resah masyarakat.

Sebelumnya, Toshiko Matshuhida (63), turis asal Jepang, dijambret oleh seorang pengendara motor di Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung pada Jumat (23/3/2012) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Saya lagi foto-foto, tiba-tiba ada orang pakai motor menepi dan menghampiri saya. Tiba-tiba orang itu langsung mengambil kamera saya,” kata Toshiko kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jumat (23/3/2012).(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1097 seconds (0.1#10.140)