Lubang misterius gegerkan warga Bone

Kamis, 22 Maret 2012 - 11:36 WIB
Lubang misterius gegerkan warga Bone
Lubang misterius gegerkan warga Bone
A A A
Sindonews.com - Sebuah fenomena alam terjadi di Dusun Usa, Desa Usa, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Sebuah lubang aneh muncul di belakang rumah warga.

Lubang aneh tersebut tiba-tiba muncul di belakang rumah seorang warga yang bernama Jabba. Lubang dengan diameter 110 x 50 senti meter dengan kedalaman empat hingga lima meter tersebut kini ramai dikunjungi warga.

"Awalnya saya sedang tidur tiba-tiba saya dikagetkan dengan suara gemuruh seperti suara pohon tumbang. Suara itu terdengar dari belakang rumah saya," ujar Jabba menjelaskan, Rabu 21 Maret 2012.

Penasaran dengan suara tersebut, Jabba pun langsung pergi ke belakang rumahnya untuk mencari sumber suara tersebut. Namun alangkah kagetnya Jabba karena dirinya melihat sebuah lubang besar yang mengeluarkan kepulan asap hitam.

Jika dilihat pada bagian atas, tidak ada yang aneh dengan lubang tersebut karena seperti lubang biasa. Namun jika mendekat dan melihat ke dalam, lubang tersebut nampak seperti sebuah goa yang lebar dan dalam.

"Anehnya lagi lubang tersebut kian hari kian melebar. Saya khawatir rumah saya akan roboh. Karena lubang tersebut melebar dan sudah sampai di kolong rumah," katanya.

Salah seorang tetangga pemilik rumah, Saiming mengatakan lubang yang tiba-tiba muncul tersebut membuat juga dirinya kaget. Sama seperti Jaba, dia juga mendengar ada suara gemuruh seperti pohon tumbang.

Saiming mengatakan hingga kini dia belum mengetahui penyebab munculnya lubang tersebut. Namun dirinya berharap pemerintah segera datang menyaksikan fenomena alam tersebut.

"Keluarga Jabba khawatir lubang tersebut kian hari semakin melebar. Pemerintah harus menyelidiki fenomena ini," paparnya.

Kini, pemilik rumah menutup lubang tersebut dengan papan agar tidak ada warga yang terjatuh ke dalamnya.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5738 seconds (0.1#10.140)