Gubernur Sulsel persilakan mahasiswa unjukrasa tolak BBM

Rabu, 21 Maret 2012 - 06:37 WIB
Gubernur Sulsel persilakan mahasiswa unjukrasa tolak BBM
Gubernur Sulsel persilakan mahasiswa unjukrasa tolak BBM
A A A
Sindonews.com - Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Sulawesi Selata (Sulsel) menggelar rapat khusus terkait maraknya aksi unjukrasa penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak oleh berbagai elemen masyarakat. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan di lapangan.

"Situasi akhir-akhir ini di beberapa daerah dinamikanya fenomenal. Sesama anggota Muspida saling mengingatkan agar penanganannya tidak keluar dari prosedur tetap yang sudah ada, "Tutur Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo kepada wartawan di Makassar, Selasa (20/3/2012).

Syahrul mempersilakan mahasiswa dan elemen masyarakat Sulse lainnya berunjukrasa menolak kenaikan BBM. Menurutnya, itu adalah bagian dari dinamika berbangsa "Bukan warga Sulsel kalau tidak dinamis. Mereka berhak menyampaikan pendapatnya di muka umum. Namun jangan anarkhis. Harus tetap menjaga keamanan, "jelasnya.

Rapat Muspida yang menghadirkan petinggi dan polri itu dilangsungkan tertutup dan mendadak. Syahrul mengaku berpesan kepada aparat TNI dan POlri untuk merespon situasi dengan baik.

"Jangan merespon aksi yang ada dengan keras. Jangan membangun chaos. Pihak luar juga jangan mempropokasi para pengunjukrasa, "pungkasnya.

Aksi unjukrasa penolakan kehaikan harga BBM di Makassar dan Sulsel terjadi setiap hari, baik siang maupun malam. Para pengunjukrasa berasal dari berbagai elemen masyarakat.

Pantauan Okezone, aparat kepolisian yang berjaga masih terbatas mengamankan arus lalulintas supaya bisa tetap lancar. Belum ada pengamanan khusus walaupun jumlah orang dari kelompok massa yang berunjukrasa mencapai lebih dari 300 orang. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3334 seconds (0.1#10.140)