Kecelakaan maut bus, 3 orang tewas

Minggu, 18 Maret 2012 - 17:05 WIB
Kecelakaan maut bus, 3 orang tewas
Kecelakaan maut bus, 3 orang tewas
A A A
Sindonews.com - Kecelakaan maut antara Bus Sugeng Rahayu (Sumber kencono) dengan minibus Toyota Avanza menewaskan tiga orang. Tiga orang juga mengalami luka-luka.

Kecelakaan maut tersebut terjadi di Jalan Raya Madiun-Surabaya, Lemah Abang, Saradan, Madiun, Jawa Timur (Jatim). Minibus Toyota Avanza bernopol L 1310 TS ringsek setelah bertabrakan dengan Bus Sugeng Rahayu dengan nopol W 7743 UY.

Menurut Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ganang Nugroho, kecelakaan tersebut bermula saat Bus Sugeng Rahayu yang dikemudikan Eko Susanto, warga Kalideres, Jakarta, melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi dan berusaha mendahului kendaraan di depannya.

Pada saat bersamaan, Avanza dari arah barat juga mendahului kendaraan di depannya. Benturan keras pun tak terhindarkan hingga Avanza terpental menghantam pohon.

"Akibatnya bodi Avanza hancur dan tiga orang penumpang Avanza tewas serta tiga luka berat," ujar Ganang menjelaskan kepada wartawan, Minggu (18/3/2012).

Seluruh korban tewas dan luka berat langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Caruban Madiun. Sementara bangkai bus dan Avanza diamankan di pos polisi Lemah Abang. Polisi masih memeriksa sejumlah saksi termasuk pengemudi Bus Sugeng Rahayu.

Bus Sugeng Rahayu semula bernama Sumber Kencono yang berganti nama karena seringnya terjadi kecelakaan yang melibatkan armadanya. Dalam tiga bulan terakhir ini kecelakaan besar yang ke tiga kalinya yang melibatkan armada Sumber Kencono.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8309 seconds (0.1#10.140)