Heli Freeport ditemukan hancur

Minggu, 18 Maret 2012 - 13:23 WIB
Heli Freeport ditemukan hancur
Heli Freeport ditemukan hancur
A A A
Sindonews.com - Helikopter milik Airfast Indonesia yang kehilangan kontak pada Sabtu kemarin di sekitar Pegunungan Wanagon, area tambang Freeport Indonesia ditemukan dalam keadaan hancur.

Helikopter tersebut ditemukan pada pukul 07.00 WIT, Minggu (18/3/2012). Evakuasi helikopter nahas tersebut dilakukan oleh tim emergency response dari PT Freeport Indonesia dengan menggunakan tiga buah helikopter Airfast jenis PK-OCA, PK-ODP, dan PK-OCB.

Posisi jatuhnya heli ditemukan di dekat terowongan mil 74 dengan kondisi hancur di titik koordinat 04 07’ 35 selatan, 137 05’ 39 timur. Sementara korban yakni pilot ditemukan sudah tidak bernyawa lagi.

Dua korban lainnya merupakan penumpang helikopter yang merupakan karyawan Freeport dari Departemen Pangan Sari Utama.

Informasi yang diperoleh, korban ditemukan di bawah lembah tak jauh dari lokasi jatuhnya heli. Ketiga korban bernama Sri Krishna yang merupakan Kapten pilot berkewarganegaraan Selandia Baru, Andarias Amba Sangka, dan Yan Timisela yang merupakan karyawan PT Freeport.

Juru bicara PT Freeport Ramdani Sirait menyatakan, salah satu helikopternya mengalami kecelakaan sekira pukul 11.00 WIT di Lembah sekira mile Pos 73 di Kabupaten Mimika Papua.

Sementara itu suasana di hanggar Bandara Moses Kilangin Timika Papua, petugas dari SAR timika bersiap-siap menuggu arahan evakuasi dari lokasi jatuhnya heli.

Keluarga korban dari salah satu penumpang Yan Timisela juga hadir di Hanggar Bandara Moses menunggu kabar tentang kondisi para korban. Salah satu keluarga korban, Yapi Timisela mengatakan, pihak keluarga tetap menunggu di Bandara Moses.

"Yan selalu menghubungi keluarga jika mau berangkat kemana aja. Saya mendapat kabar helikopter yang ditumpangi Yan jatuh," paparnya.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5310 seconds (0.1#10.140)