HMI Bangkalan blokade jalan

Jum'at, 16 Maret 2012 - 18:00 WIB
HMI Bangkalan blokade jalan
HMI Bangkalan blokade jalan
A A A
Sindonews.com - Puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Bangkalan memblokade akses Jalan Soekarno Hatta, tepatnya depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan.

Aksi blokir jalan dilakukan sebagai bentuk protes, sekaligus penolakan atas rencana pemerintah yang akan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), April akan datang.

Akibat aksi blokir jalan, arus lalu lintas dari kota menuju Kamal dan sebaliknya terganggu. Petugas kepolisian, terpaksa menutup lajur sisi timur yang diblokade mahasiswa.

Tidak hanya sebatas blokade jalan, mahasiswa juga berorasi secara bergantian, serta membawa puluhan kritikan terhadap pemerintahan Presiden saat ini yang tidak pro-rakyat.

"BBM naik yang makin sengsara adalah rakyat. Untuk itu tidak ada kata lain, selain tolak rencana kenaikan BBM," ujar koordinator aksi, Wasli menjelaskan kepada wartawan, Jumat (16/3/2012).

Hingga saat ini, mahasiswa masih memblokade jalan. Mereka pilih duduk di jalan beraspal, berorasi secara bergantian di bawah kawalan aparat Polres setempat.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8752 seconds (0.1#10.140)