Polisi tangkap 4 anggota komplotan buser

Kamis, 15 Maret 2012 - 08:57 WIB
Polisi tangkap 4 anggota komplotan buser
Polisi tangkap 4 anggota komplotan buser
A A A
Sindonews.com –Tim Buru Sergap (Buser) Polresta Parepare berhasil membekuk komplotan pencuri berjuluk Buser (buru setoran) asal Mandalle, Kabupaten Pangkep, kemarin.

Penangkapan itu dipimpin Kanit Buser Iptu Faizal dan anggota menggerebek tempat persembunyian komplotan itu di Wisma Rio,Jalan Abdul Jalil Alwi Habibie. Dari empat pelaku, tiga di antaranya warga Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, yakni Askar, 21, Zainuddin, 21, dan Faisal, 20. Satu pelaku Farhan, 22, adalah warga Jalan Kesuma, Kota Parepare.

Dari tangan para pelaku, polisi berhasil mengamankan barang curian berupa satu unit TV 21 inci,empat tabung elpiji 3 kg, satu ponsel Nokia,dan VCD. Termasuk obeng yang dipakai pelaku saat menjalankan aksi. Farhan mengaku nekat melakukan perbuatan itu karena desakan ekonomi keluarga. “Uangnya dipakai untuk memberi makan dua anak kami,” kata dia yang sehari-hari bekerja sebagai tukang cuci mobil di Jalan Kesuma.

Kasat Reskrim Polresta Parepare AKP Aska Mappe mengungkapkan, penangkapan itu dilakukan setelah pihaknya menerima informasi warga. Saat berada di depan Wisma Rio, tim Buser langsung menyergap tiga pelaku di atas mobil Avanza DD 111 DM.Satu pelaku lain bernama Askar dibekuk di dalam kamar Wisma Rio Parepare.

Dalam modusnya, para pelaku mengincar rumah kosong yang kebetulan ditinggal pemiliknya.“ Biasanya mereka melancarkan aksi sekitar subuh atau dini hari saat penghuni rumah tertidur,”papar dia. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8759 seconds (0.1#10.140)