Puluhan PSK terjaring razia

Jum'at, 09 Maret 2012 - 16:16 WIB
Puluhan PSK terjaring razia
Puluhan PSK terjaring razia
A A A
Sindonews.com - Kawasan prostitusi liar di Tretes Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan kembali diobok-obok petugas Polres Pasuruan. Dari tiga lokasi yang digerebek, petugas hanya berhasil mengamankan puluhan orang Pekerja Seks Komersial (PSK).

Tiga kawasan di wilayah Tretes, Prigen, yang dirazia petugas gabungan yakni di lingkungan Pesanggrahan, lingkungan Malabar dan lingkungan Gang Dahlia. Razia tersebut juga dilakukan di vila-vila dan warung remang-remang yang tersebar di kawasan prostitusi tersebut.

Minimnya hasil razia ini diduga karena informasi bocor terlebih dahulu. Sehingga para PSK yang biasa beroperasi memilih menyelamatkan diri dari incaran razia petugas.

Menurut Kasubag Humas Polres Pasuruan, AKP Bambang HS, razia ini merupakan operasi yang digelar secara rutin. Razia ini juga dimaksudkan untuk meminimalisir penyebaran penyakit masyarakat (pekat).

"Kegiatan razia ini untuk memberantas penyakit masyarakat. Razia ini juga untuk menciptakan situasi yang kondusif diwilayah Pasuruan," kata AKP Bambang HS, Jumat (9/3/2012).

Para PSK diberikan pengarahan dan langsung disidangkan dalam perkara Tindak Pidana Ringan (tipiring) di Pengadilan Negeri (PN) Pasuruan.

"Mereka ini dijerat dengan pasal 2 (1), Perda Kabupaten Pasuruan tentang pemberantasan pelacuran," tuntas Bambang.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4822 seconds (0.1#10.140)