Polisi periksa fasilitas keamanan minimarket

Selasa, 06 Maret 2012 - 09:17 WIB
Polisi periksa fasilitas keamanan minimarket
Polisi periksa fasilitas keamanan minimarket
A A A
Sindonews.com - Maraknya aksi pencurian di minimarket sekitar Kota Cimahi beberapa bulan terakhir membuat aparat Polres Cimahi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah minimarket di Kota Cimahi terkait kelengkapan fasilitas keamanannya.

Seperti diketahui, dalam tiga bulan terakhir saja, sedikitnya sudah terjadi enam kali aksi pencurian di minimarket sekitar Kota Cimahi. Kapolres Cimahi AKBP Anwar, melalui Kasubbag Humas Polres Cimahi AKP Muncar Sudibjo mengatakan, selain untuk mengetahui fasilitas keamanan yang terpasang di minimarket, sidak yang dilakukan sekaligus untuk memberikan penyuluhan kepada pengelola minimarket.

“Kepada seluruh pengelola minimarket agar melengkapi minimarketnya dengan fasilitas keamanan,” kata Muncar di Minimarket Indomaret, Jalan Cihanjuang, Kota Cimahi, Senin 5 Maret 2012.

Menurut dia, tidak semua minimarket di Kota Cimahi memiliki fasilitas keamanan yang lengkap semisal CCTV maupun alat peringatan bahaya berupa alarm, apalagi tenaga satuan pengamanan. Melalui sidak, dia mengimbau seluruh pengelola minimarket aktif dalam meminimalisasi gangguan keamanan.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6641 seconds (0.1#10.140)