Kehabisan bensin, pencuri motor ditangkap warga

Sabtu, 03 Maret 2012 - 13:56 WIB
Kehabisan bensin, pencuri motor ditangkap warga
Kehabisan bensin, pencuri motor ditangkap warga
A A A
Sindonews.com - Hendry (28), pemuda Desa Cabodo, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, ditangkap warga karena mencuri sepeda motor. Sebelum diamankan polisi, pelaku sempat diamuk warga.

Diduga, pelaku merupakan sindikat spesialis pencurian kendaraan bermotor lintas kabupaten, yang biasa beraksi dengan menggunakan kunci duplikat dan senjata tajam.

Pelaku ditangkap saat akan mencuri motor temannya sendiri, di Desa Batue, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Kepada petugas kepolisian, pelaku mengaku terpaksa mencuri motor karena desakan ekonomi demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kejadian berawal saat pelaku sedang dalam perjalanan usai memetik motor temannya. Namun, tiba-tiba motor yang dikendarai mogok kehabisan bensin. Kemudian, pelaku pun mendorongnya mendorong motor hasil curian tersebut.

Karena warga curiga motor yang dibawa pelaku tidak berpelat polisi, mereka pun menangkap dan memeriksanya. Usai diperiksa, kemudian warga menghubungi aparat kepolisian sektor setempat.

Diduga dari Bantaeng, pelaku mengendarai sepeda motor menuju Bulukumba untuk dijualnya. Namun nahas, belum sempat menikmati hasil curiannya, dia sudah keburu ditangkap warga yang kebetulan pulang dari mesjid usai melakukan salat Subuh.

Sambil menunggu petugas kepolisian datang, warga keburu kesal menghajar pelaku. Beruntung, saat menjadi bulan-bulanan itu petugas cepat datang dan mengamankan pelaku. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6523 seconds (0.1#10.140)