Rekam data E- KTP dilaksanakan April

Kamis, 01 Maret 2012 - 09:13 WIB
Rekam data E- KTP dilaksanakan April
Rekam data E- KTP dilaksanakan April
A A A
Sindonews.com – Pemkab Tapanuli Utara (Taput) pada April mendatang mulai melakukan rekam data massal untuk penerbitan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Tapanuli Utara (Taput).

Rekam data ini akan dilakukan diseluruh kecamatan meliputi sidik jari, iris mata,tanda tangan dan pas foto. Pendataan ini nantinya berlangsung selama empat bulan lamanya. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Marconis Siregar mengatakan, rekam data akan dilakukan di 15 kecamatan.

Diperkirakan, akhir September nanti,penerbitan e- KTP sudah selesai sesuai jadwal pemerintah pusat. Marconis menambahkan,dalam pemberian identitas, warga hendaknya memberikan identitas diri yang sebenarnya kepada petugas.

“Ya, kita harapkan masyarakat yang telah memenuhi ketentuan dalam memperoleh e-KTP segara datang ke kantor camat setempat. Sebab nantinya e-KTP ini akan berlaku secara nasional. Karena itu kita juga mengharapkan masyarakat agr koperatif,” katanya di Tarutung, kemarin.

Namun yang menjadi soal saat ini adalah alat rekam tersebut belum sepenuhnya sampai ke kecamatan.Namun dipastikan alat tersebut akan selesai terpasang sebelum April. Camat Siatas Barita Betty Sitorus membenarkan pihaknya belum menerima peralatan untuk perekaman penerbitan e-KTP.

Namun, lanjut Betty, sambil menunggu peralatannya datang, kecamatan sedang memaksimalkan data kependudukan.“Sembari menunggu peralatan perekaman penerbitan e-KTP datang, kita sedang memaksimalkan data kependudukan yang merupakan sasaran dari e–KTP itu sendiri,” katanya. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6919 seconds (0.1#10.140)