Razia lapas, polisi temukan sajam di blok narkoba

Rabu, 29 Februari 2012 - 11:22 WIB
Razia lapas, polisi temukan sajam di blok narkoba
Razia lapas, polisi temukan sajam di blok narkoba
A A A
Sindonews.com - Polres Mojokerto Kota menggelar razia peredaran narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Mojokerto, tadi pagi. Dalam razia tersebut, petugas menemukan dua senjata tajam di blok narkoba.

Razia dilakukan oleh 400 personel Polres Mojokerto Kota, sekira pukul 06.00 WIB, Rabu (29/2/2012).

Saat razia dimulai, ratusan personel yang sudah disiagakan langsung masuk dan menggeledah blok narkoba di Lapas Kota Mojokerto. Sasaran razia adalah para napi dan tahanan yang membawa narkoba. Sejumlah napi dan tahanan sempat terkejut dengan kedatangan petugas yang masih pagi.

Saat petugas datang sebagian napi dan tahanan masih tertidur. Polisi langsung melakukan penggeledahan di tempat-tempat tidur napi dan tahanan. Bahkan tas-tas para napi dan tahanan tak luput dari pemeriksaan petugas. Di blok narapidana, petugas hanya menemukan dua senjata tajam dan langsung disita untuk diamankan.

Kepala Bagian Operasional Polres Mojokerto Kota Komisaris Polisi Kusen Hidayat mengatakan, razia dilakukan untuk menekan peredaran dan pengguna narkoba di lapas. Pemeriksaan juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan dalam lapas.

Sementara itu, berdasarkan catatan di lokasi, Lapas Kota Mojokerto telah overload. Lapas Kota Mojokerto yang idealnya dihuni dua ratusan narapidana dan tahanan, justru diisi 470 napi dan tahanan. Akibatnya, beberapa kamar yang mestinya di huni tiga orang, harus berisi lima hingga tujuh orang. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4762 seconds (0.1#10.140)