Moge diusul bisa masuk jalur Tol

Senin, 27 Februari 2012 - 08:20 WIB
Moge diusul bisa masuk jalur Tol
Moge diusul bisa masuk jalur Tol
A A A
Sindonews.com - Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Makassar mengusulkan agar motor gede (moge) berkafasitas mesin 600 cc ke atas bisa melewati jalur tol.

Hal itu merupakan salah satu rekomendasi dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda) HDCI Makassar yang digelar di Hotel Sahid Sabtu (25/2) lalu. Ketua Panitia Rakerda Irwan R Adnan mengungkapkan, rekomendasi tersebut beralasan karena moge dipandang berbeda dengan motor biasa. Selain berat juga panas. Dengan kondisi jalan yang sering macet bisa membahayakan pengendara lain.

“Jadi, dalam raker ini kami sepakat mengusulkan motor 600 cc ke atas bisa melewati tol. Rekomendasi ini akan disampaikan kepada HDCI pusat untuk diteruskan kepada pihak terkait,” katanya.

Rekomendasi lain adalah pemutihan motor-motor bodong atau tanpa surat resmi, penggalangan dana untuk korban bencana, dan kemarin kelompok pengendara motor gede ini melakukan turing pendek ke Malino sebagai gathering HDCI.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Ilham Arif Sirajuddin pada saat pembukaan Rakerda meminta kepada jajaran pengurus dan anggota HDCI Makassat agar menanamkan dalam diri masing-masing rasa tanggung jawab,kebersamaan, dan memiliki organisasi.

“Semoga HDCI semakin eksis bukan saja untuk memenuhi hobi tapi juga mengembangkan organisasi,” katanya.

Sejumlah klub-klub motor yang ada di Makassar juga turut menghadiri acara HDCI Makassar,seperti Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Makassar, IMTI Makassar, Makassar Tiger Club (MTC), dan Makassar Iron Horse (Mairho).Turut hadir Kasatlantas Polrestabes Makassar AKBP M Hidayat.

Kegiatan tahunan para penunggang motor Harley ini membahas program kerja yang akan dilaksanakan sepanjang tahun ini sekaligus mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan di tahun sebelumnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5852 seconds (0.1#10.140)